Uncategorized

Seputar Bola

Meski memang sebuah tim telah memiliki pemain-pemain yang begitu handal serta unggul, memilih formasi dalam kurang tepat bisa oleh karena itu berakibat buruk dan menjadi kalah. Formasi yang ngakl sesuai dengan kondisi yang ada mampu memengaruhi kekalahan sebuah tim. Untuk itulah, penting untuk mempelajari formasi sebelum mulai bermain serta menjadi pemain profesional. Seleksian yang lebih baik ialah dengan mampu memahami situasi pertandingan dan benar-benar dapat memanfaatkannya. Jangan sampai terlalu berfokus pada filosofi bermain, jangan sampai permainanmu justru justru mempermainkanmu.

Karena mereka yang berfilosofi menyerang pun suatu saat mau bukan mau harus bermain bertahan penuh. Pun yang bertambah senang dengan bermain aman lewat bermain bertahan, salahsatu saat mau tidak hendak mereka harus menyerang complete.

Andai ingin bisa melewati pertahanan lawan dan mencetak punto dengan lebih mudah, tentu gerakan tersusun ini nusigr??ti dipersiapkan dengan matang lalu terus dilatih. Mulai dari pola gerakan tendangan mulailah, tendangan bebas, tendangan penjuru, sampai lemparan ke dalam.

Filosofi bermain atau sistem permainan adalah hal dalam sangat penting. Penyerang berbakat memiliki banyak trik tuk melewati bek lawan, namun Anda bisa mengatasinya melalui melihat panggul lawan. Lima pemain sebagai barisan pertahanan tanpa atau dengan libero untuk menjaga gawang. Shin Tae Yong merupakan pelatih yang lebih senang menggunakan formasi 4-4-2. Taktik Tae Yong ini hampir menyerupai dengan Simon McMenemy biar pelatih asal Skotlandia tersebut pernah memakai formasi di Tim Merah Putih.

Pada formasi ini, yg paling diandalkan adalah protection dan selalu harus di dalam kondisi siap untuk serangan balik. Ada 2 side bek yang bisa maju ketika melakukan serangan balik dengan 2 pemain tengah yang tugas utamanya seperti pemberi umpan terhadap concentrate on man.